Kamis, 29 November 2012

Ngidam dan mitosnya

"NGIDAM" apa sih sebenarnya makna kata ini... susah dimengerti apalagi saya nggak pernah ngerasain yang namanya ngidam walaupun sampai tulisan ini di buat saya sudah memiliki sepasang anak, pangeran dan ratu.
Secara medis pun tidak dapat diketemui secara pasti definisi ngidam.
Ngidam katanya akan dirasakan oleh wanita yang sedang mengandung alias hamil, minta ini itu mesti di turuti.
Banyak sekali mitos yang menyertai ngidam ini, salah satunya jika tidak dituruti anak akan ileran... betul gak sih?
Akan tetapi masih banyak orang yang percaya akan mitos ini, bahkan ada beberapa orang rela harus keluar uang banyak hanya untuk memenuhi hasrat ngidam ini... atau ini mungkin juga salah satu kesempatan bagi wanita hamil (istri) untuk mendapatkan apa yang dia inginkan dari suaminya, karena banyak pendapat yang mengatakan bahwa pada saat mengandung wanita ingin mendapatkan perhatian yang lebih dari suaminya, apalagi bagi suami yang super sibuk.
selain mitos di atas juga banyak sekali pantangan yang harus dipatuhi pada saat wanita sedang mengandung, antara lain tidak boleh menyiksa binatang takut anaknya mirip dengan binatang tersebut, berkata dan berperilaku harus sopan tidak boleh mencaci orang.

Dalam sebuah tayangan infotainment yang kebetulan sedang membahas masalah ngidamnya para artis, ada yang saya suka dari opini seorang ustad yang saya lupa perhatikan namanya, beliau mengatakan seperti ini, bagi kita yang dalam keadaan normal saja dilarang untuk mencela orang lain, karena setiap kata yang kita keluarkan dari mulut kita adalah do'a sehingga apa yang kita cela kan kepada orang lain itu suatu hari bisa berdampak pada diri kita kembali dan oleh karena itu bagi seorang wanita yang sedang mengandung anak di perutnya sangat diwajibkan untuk menjaga lidahnya apalagi bila sampai menyiksa makhluk_Nya??

jadi apakah "ngidam" itu sesungguhnya...........(Wallahu a’lam)

Quote: "Manusia yang pertama kali akan selamat di akhirat nanti adalah manusia yang dapat menjaga perkataannya"

Tidak ada komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar